3 Pertandingan Pramusim Nirbobol, Dragan Puji Lini Belakang PSIS

Pelatih kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic memuji lini belakang timnya usai tidak kebobolan dalam tiga pertandingan pramusim jelang Liga 1 2020.

Terakhir, Laskar Mahesa Jenar berhasil kembali clean sheet saat menang 0-1 dari Sriwijaya FC pada pertandingan uji coba yang diselenggarakan di Yogyakarta Independet School, Mlati, Sleman, Sabtu (22/2/2020) kemarin.

Menurut Dragan, lini belakang timnya mampu menunjukkan compact defending selama tiga pertandingan uji coba melawan Persik Kendal, PSIS U-20, dan Sriwijaya FC.

“Lini belakang sangat penting untuk sebuah tim, saya sangat puas karena mereka bekerja keras dalam berlatih dan menunjukkan kekompakan selama ini,” tutur Dragan Djukanovic.

“Kerja sama tim memang semakin baik dari hari ke hari. Bahkan kami bertahan dari depan, setelah pemain depan kehilangan bola, mereka mencoba langsung menahan supaya bola tidak masuk ke area kami,” jelas mantan pelatih Borneo FC ini.

Lini belakang PSIS di Liga 1 2020 memang semakin komplit, kedatangan beberapa pemain baru seperti Wahyu Prasetyo, Abanda Rahman, Alfeandra Dewangga, dan Kartika Vedhayanto menambah kesolidan di posisi tersebut.

Di Liga 1 2019, klub asal Ibukota Jawa Tengah ini juga sudah memiliki pemain berkualitas di lini belakang yang musim ini kembali berseragam PSIS seperti Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, dan Soni Setiawan.

Belum lagi promosinya Pratama Arhan dari PSIS U-18 ke PSIS senior, walaupun masih cukup muda, pemain asal Blora tersebut sudah menerima panggilan Timnas senior di era Shin Tae-yong sehingga menambah kedalaman skuat PSIS di lini belakang.

Dragan Djukanovic nampaknya tidak akan mengalami kesulitan dalam memilih pemain di lini belakang PSIS di Liga 1 2020 dengan banyaknya pilihan seperti itu.