Widodo C Putro Maklum Timnas Indonesia Dikalahkan Persita Tangerang

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengatakan jika kemenangan besar atas timnas Indonesia merupakan target awal yang ia canangkan.

Widodo juga berujar jika kemenangan atas timnas merupakan modal penting dalam pembentukan karakter anak-anak Persita untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

“Apapun hasilnya target kami adalah kemenangan, karena kompetisi sudah dekat dan saya menargetkan di kompetisi, setiap pertandingan adalah final, sehingga saya tekankan kepada pemain tidak ada cerita lain di uji coba terakhir ini harus menang,” ujar Widodo.

Selain berkomentar tentang Persita, Widodo juga sedikit mengomentari tentang timnas. Widodo yang merupakan mantan striker timnas era 90-an mengatakan, jika ia memaklumi hasil minor yang didapat timnas saat kalah dari anak asuhannya.

“Mereka [timnas] tidak mencari kemenangan, kemudian sedang masa persiapan, dan saya dengar dalam satu minggu ini mereka latihan fisik, jadi mungkin tingkat kelelahannya sangat tinggi,” papar Widodo.

“Harapan saya sebagai pemain timnas, siapapun yang melatih semoga sukses,” ujar pemilik medali emas SEA Games 1991 itu menambahkan.

Kemenangan 4-1 atas timnas memperpanjang catatan bagus Persita dalam menjalani pramusim. Sebelumnya mereka mampu menahan imbang Persipura Jayapura di Yogyakarta (13/2). Dengan hasil itu, Persita memiliki modal bagus jelang laga pertama Liga 1 2020, kontra Bali United, 2 Maret nanti.