Shin Tae-yong bakal Cek Ulang Pemain yang Dipilih ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menerima kekalahan 1-4 dari Persita Tangerang pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). Manajer pelatih Shin Tae-yong mengaku bahwa beberapa pemain bukan pilihannya.

Skuat Garuda baru saja mengikuti pemusatan latihan (TC) sejak 14 Februari lalu. Ada 34 pemain yang dipanggil dalam TC tersebut.

Akan tetapi, Tae-yong mengatakan bahwa sebagian besar pemain memang bukan pilihannya. Pemain tersebut rata-rata pilihan Indra Sjafri yang sebelumnya mendampingi Tae-yong membentuk tim.

“Untuk pemain ini sebenarnya bukan pilihan saya tapi Indra Sjafri. Sekarang sudah dilihat juga, jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan pemain,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Indra Sjafri sudah beri data sebanyak 75 pemain. Setelah diskusi kita pilih 34 pemain, melalui TC ini kami sudah melihat banyak kemampuan pemain,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Tae-yong juga kecewa usai kalah dari Persita. Tapi, dia juga sudah cukup puas sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan pemain.

“Ini proses apalagi sembilan pemain sudah dipulangkan dan ada empat pemain cedera. Sayang sekali laga berakhir seperti ini. Tapi, tak penting juga untuk skor,” tuturnya.

“Karena kami memang perlu mengadakan laga seperti ini karena mau lihat kemampuan pemain. Kita juga harus cek ulang untuk pemain yang sudah dipilih,” tukasnya.

Bukan tidak mungkin ada perombakan besar dalam TC sebelumnya. Timnas Indonesia direncanakan kembali berkumpul pada 16 Maret 2020 mendatang sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.