PSSI Ajukan Dana Hingga Rp170 Miliar Untuk Timnas Indonesia U-20

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan, pihaknya mengajukan permohonan anggaran hingga Rp170 miliar kepada kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) untuk persiapan timnas Indonesia U-20 menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Iriawan mengatakan, anggaran sebesar itu nantinya akan digunakan untuk kepentingan timnas U-20, mulai dari akomodasi, honor, uji coba, dan pemusatan latihan (TC) agar tidak meraih hasil mengecewakan dengan status tuan rumah.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menambahkan, timnas U-20 direncanakan menjalani TC di Jerman dan Spanyol selama hampir dua pekan pada pertengahan tahun ini sesuai permintaan pelatih Shin Tae-yong.

“Kami mengajukan anggaran antara Rp103 dan 170 miliar untuk persiapan timnas U-20 sampai hari pertandingan. Anggaran itu untuk pemain. Timnas ini anggarannya didukung pemerintah agar mendapat prestasi maksimal,” ujar Iwan Bule.

“Juni nanti kami rencanakan TC di Jerman dan Spanyol selama hampir dua pekan. Lalu kami juga ingin mengundang beberapa negara, seperti Senegal, Nigeria dan Jepang untuk uji coba di sini. Jadi cukup besar anggarannya.”

“Itu anggaran khusus untuk timnas, ya, di luar penyelenggaraan Piala Dunia U-20, karena untuk pembangunan dan renovasi venue dipegang langsung kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat.”

1 Comment

Comments are closed.