Mengulik ‘Ritual’ Barito Putera di Laga Tandang: Makan-makan?

Ada hal unik yang kerap kali dilakukan penggawa sepak bola Barito Putera kala melakoni laga tandang. ‘Ritual’ ini cukup sering dilakukan di sepanjang kompetisi Liga 1.

Seperti halnya saat ini, Barito Putera tengah mempersiapkan diri jelang kompetisi Liga 1 2020, dan akan menjajal laga uji coba menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/02/20) sore.

Bertandang ke Kota Malang, tak lengkap rasanya bila para penggawa Laskar Antasari belum mencicipi Bakso Malang. Inilah ritual yang dimaksud oleh klub asal Kalimantan tersebut.

Jika klub tengah bertandang ke suatu kota, maka pemain yang berasal dari kota tersebut akan menyuguhkan hidangan khas setempat untuk disantap bersama-sama penggawa Laskar Antasari, staf pelatih hingga manajemen.

Kali ini, giliran kiper Yoewanto Setya Beny yang merupakan pesepakbola asal Malang, turut menjamu keluarga besar Barito Putera di kediamannya, Sabtu (22/02/20) sore. Ia menyediakan suguhan berupa Bakso Malang.

“Kebetulan kita berada di Kota Malang, dan saya sebagai tuan rumah menyiapkan jamuan khusus untuk teman-teman serta pelatih,” papar Yoewanto Setya Beny seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menurut pemain yang akrab disapa Beny tersebut, sama seperti semboyan Barito Putera sebagai klub yang menjunjung asas kekeluargaan, jamuan ini juga diharapkan dapat mempererat rasa keakraban para pemain.

“Harapannya, semoga rasa kekeluargaan yang selama ini tertanam kuat di Barito bisa makin erat.”

“Mudah-mudahan musim ini Barito bisa berada di papan atas, dan bisa tampil di kejuaraan Asia musim depan,” pungkasnya.

Selama berada di Malang, selain menjajal laga uji coba menhadapi Arema FC, Barito Putera juga akan menggelar latihan sebagai persiapan akhir jelang pekan pertama Liga 1 2020, yakni menghadapi Madura United di Stadion Pamekasan, Sabtu (29/02/20) mendatang.