Kalteng Putra mulai seleksi pemain Liga 2

Manajemen Kalteng Putra mulai melakukan seleksi pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia yang akan bergulir pada 13 Maret 2020.

Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu mengatakan pemain yang mengikuti seleksi saat ini berjumlah sekitar 36 pemain. Mereka yang mengikuti seleksi di tim Kalteng Putra rata-rata jebolan dari kompetisi Liga 1 Indonesia tahun lalu.

“Tahap seleksi ini begitu sangat penting untuk menyusun kerangka tim yang nantinya disiapkan untuk berlaga di Liga 2. Maka dari itu, proses seleksi ini dilakukan secara selektif,” katanya.

Dia mengatakan, seleksi pemain kali ini banyak diserahkan ke pihak manajemen Kalteng Putra, sehingga mana saja karakter yang diinginkan sesuai dengan kriteria tim.

Dalam pembelian pemain ia mengatakan tidak ingin membeli ‘kucing dalam karung’, karena dalam perekrutan untuk tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu pemain harus betul-betul memiliki kualitas, sehingga Kalteng Putra menjadi klub yang dapat diperhitungkan di Liga 2.

“Dari pemain yang ada ini akan kita rekrut sebanyak 17 pemain dan sisanya delapan orang untuk pemain lokal. Langkah ini juga memberikan kesempatan kepada pemain asli putra daerah,” kata Agustiar.

Dalam proses seleksi ini tidak tampak pemain naturalisasi yang sebelumnya disebut-sebut akan ikut bergabung. Terkait hal tersebut, Agustiar menegaskan, bahwa kedua pemain tersebut akan datang pekan depan.

Mengenai sosok kedua pemain naturalisasi tersebut, Agustiar tidak mau memberi bocoran mengenai pemain yang akan didatangkan tersebut. Namun beredar kabar bahwa pemain naturalisasi itu adalah Cristian Gonzales dan Abanda Herman.

“Yang pasti dua pemain naturalisasi itu akan datang, minggu depan. Jadi kita tunggu saja siapa mereka,” ucapnya.

Meski belum memiliki pelatih kepala dalam proses seleksi ini, namun kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu mematikan proses perekrutan pemain tidak akan berpengaruh.

Karena dalam proses seleksi yang dipimpin oleh mantan asisten pelatih Kalteng Putra Eko Tamami, tim juga melibatkan semua pihak termasuk pemerhati sepak bola.

“Untuk pelatih dalam waktu dekat ini akan dilakukan seleksi, jadi pelatih yang sudah melamar ke Kalteng Putra nantinya akan diminta mempaparkan visi dan misinya termasuk targetnya dalam membawa tim di tahun ini,” kata dia.