Jersey Baru Bali United Telah Rilis, Ini Penjelasan Detil Desainnya

Juara Liga 1 2019, Bali United, telah merilis jersey baru mereka untuk musim 2020. Dengan tema This is Our Home, seragam Stefano Lilipaly dkk. itu memiliki beberapa perbedaan dibandingkan musim lalu.

Terkait warna dasar, Bali United tetap menggunakan warna merah (kandang), putih (tandang), dan hitam (alternatif). Sementara jersey penjaga gawang ada penambahan warna.

Jika sebelumnya hanya ungu (kandang), dan kuning (tandang), kini ada tambahan warna merah muda untuk jersey penjaga gawang ketiga (alternatif).

Yang menarik dari kostum terbaru Bali United musim 2020 adalah di bagian belakang setiap jersey ada bordiran berwarna emas yang menyerupai atap genteng tribun VIP Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Lambang tersebut berarti sebuah simbol bahwa di mana pun mereka berada, home will always be with you, atau dalam hal ini Dipta will always be with you.

Selain itu, ada motif berwarna emas yang juga menghiasi motif ombak di bagian bahu hingga lengan. Motif tersebut merupakan motif batu Kresnadana yang merupakan salah satu jenis batu yang biasa digunakan untuk perhiasan, salah satunya cincin.

Ada pun motif batu karang di bagian depan jersey dan motif ombak pada bagian bahu hingga lengan. Motif tersebut digunakan sebagai representasi masyarakat Bali yang bergantung pada kehidupan laut sebagai mata pencaharian.

Sementara itu, lewat desain seragam baru mereka manajemen Bali ingin mendedikasikan kepada laut-laut yang ada di Bali serta menyampaikan bahwa mereka semua harus bisa merawat kehidupan laut yang ada di sekitar mereka.