Cetak Gol dari Tendangan Bebas, Garuda Select Dipuji Tim Pelatih

Garuda Select angkatan kedua mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas Huddersfield Twon U-18 (18/2/2020) di laga terakhir. David Maulana menjadi nama yang mencolok di laga tersebut.

Berperan sebagai gelandang, pemain kelahiran Sumatera Utara berdarah Jawa ini tampil apik. Selain menawan dalam mendistribusikan bola dan mengatur tempo permainan, David sukses menunjukkan ketajamnnya.

Ia mencetak salah satu gol di laga itu lewat eksekusi tendangan bebas. Namun, David enggan jika dianggap sebagai nyawa tim.

“Kami belajar pentingnya berkomunikasi untuk mengawasi pergerakan lawan. Secara individu, saya jadi lebih waspada untuk memantau di mana letak lawan ketika sedang memegang bola. Kemudian, aspek lain seperti kekompakan, juga semakin terasah karena ini sepak bola. Kepentingan tim harus diutamakan,” tutur David kepada Mola TV.

Sementara itu, asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengatakan bahwa proses gol yang dipersembahkan David adalah salah satu aksi penting dalam sepak bola.

“Bola mati memang penting dalam sepak bola, baik ketika menyerang maupun bertahan. Kami bisa menang dan kalah lewat skema ini. Tentu saja saya melihat peningkatan pesat dari para pemain sejak pertama kali datang,” ujar Holmes.