Bek Muda Persija: Kondisi Kami Mulai Membaik

Persija Jakarta baru saja melakoni laga finalnya dengan Persebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim 2020 pada Kamis (20/2) kemarin. Hanya berselang tiga hari, Persija menjamu Geylang International FC di laga persahabatan pada Minggu (23/2) esok.

Padatnya jadwal tersebut jelas menguras banyak tenaga pemain Persija. Hal ini diakui langsung oleh bek muda Persija, Adrianus Dwiki Arya Poernomo.

Namun, Dwiki menyebut bahwa kondisi dari rekan-rekannya kini sudah mulai membaik. Macan Kemayoran – julukan Persija – katanya, siap untuk menjamu klub asal Singapura tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, esok malam.

“Kondisi pemain masih sedikit kelelahan karena jadwal padat. Cukup lelah tetapi ada recovery, jadi sudah mulai pulih,” kata Dwiki saat menghadiri konferensi pers jelang pertandingan.

“Kami lihat jadwal di Piala Gubernur Jatim kemarin memakan banyak waktu tenaga. Kami diberi istirahat recovery. Kondisi pemain sudah lebih baik dari sebelumnya.”

Pemulihan kondisi pemain Persija ini jelas tak lepas berkat bantuan dari sang pelatih, Sergio Farias. Menurut Dwiki, pelatih asal Brasil tersebut memberikan program khusus untuk bisa membenahi kondisi fisik dari para pemainnya.

“Setelah dari Piala Gubernur Jatim kemarin, kami diberi program dua hari untuk recovery. Besok pelatih akan menurunkan pemain terbaik. Semoga bisa dapat hasil terbaik,” ucap bek berusia 19 tahun tersebut.