Arema Menutup Lauching Tim dengan Kemenangan Telak atas Barito Putera

Arema menuntaskan rangkaian pertandingan pramusim pada Minggu (23/2/2020). Bersamaan dengan launching tim dan jersey, tim besutan Mario Gomez ini menggelar uji coba melawan sesama peserta Liga 1, Barito Putera, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Melawan tim satu level, Arema berhasil menang dengan skor mencolok, 3-0. Dave Mustaine, Jonathan Bauman, dan pemain muda Titan Fawazzi, yang bergantian menjebol gawang Barito Putera.

Sejak menit awal, Arema sudah memegang kendali permainan. Padahal, Barito Putera turun dengan skuat terbaik. Lini belakang tim tamu dikawal dua stopper jangkung, Cassio Fransisco dan OK Jhon.

Striker Alexander Rakic juga didampingi dua winger cepat, Amrizal Umanailo dan Ilham Udin Armayn.

Sementara Arema masih mengacak komposisi pemainnya. Stopper asing, Matias Malvino, Bagas Adi, Kushedya Yudo dan beberapa pemain inti lain ada di daftar cadangan.

Karakter bermain agresif membuat Arema unggul cepat di menit kelima. Gelandang Dave Mustaine mencetak gol indah lewat tendangan jarak jauh yang merobek gawang Barito Putra, yang dikawal Aditya Harlan.

Belum sempat keluar dari tekanan, gawang Barito Putera kembali jebol di menit ke-11. Kali ini sontekan Jonathan Bauman yang memanfaatkan tendangan bebas Oh In-kyun. Gol striker asal Argentina ini membuat Arema seakan memenangi uji coba dengan mudah.

Tetapi, setelah unggul 2-0, justru intensitas serangan Singo Edan menurun. Bauman tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah sempat menepi di menit ke-33. Dia digantikan striker muda M. Rafli.

Sebaliknya, Barito Putera mulai bisa mengembangkan permainan. Serangan tim besutan Djadjang Nurdjaman itu mulai bisa menembus pertahanan Arema.

Di babak kedua, pergantian pemain dilakukan kedua tim. Arema memasukkan satu pemain muda, Titan Agung Fawazzi, menggantikan striker utama, Elias Alderete. Selain itu, bek asal Uruguay, Matias Malvino, yang baru pulih dari cedera paha juga dimasukkan.

Arema masih mendominasi permainan. Hanya, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Sementara Barito Putera masih sesekali melakukan serangan balik yang masih sering patah di pertahanan Arema.

Tujuh menit jelang laga bubar, Titan berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih. Dia mencetak gol penutup dan membuat Arema menang 3-0.

“Kami puas dengan apa yang diperlihatkan pemain di lapangan. Mendekati kompetisi, mereka terus membaik. Tapi, harus tetap lebih baik lagi saat kompetisi karena masih ada waktu untuk persiapan di Batu besok (pemusatan latihan),” jelas Mario Gomez, pelatih Arema.