Marc Klok Mulai Tatap Liga 1

Gelandang anyar Persija Jakarta, Marc Klok, kini mulai menatap laga perdana Liga 1 2020 setelah tim Macan Kemayoran gagal tampil sebagai juara di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim.

Klok menjalani debut tak resminya bersama Persija ketika dikalahkan 4-1 oleh Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin sore pada laga final. Klok sebelumnya disimpan, karena terkendala dengan kondisi fisik. Meski kecewa, ia berusaha melupakan kegagalan itu.

“Kami mau juara [turnamen], tapi tidak apa-apa. Saya senang bisa menjalani debut. Sekarang kami fokus ke liga, dan kami siap untuk menjadi juara di kompetisi ini,” ujar Klok.

Pemain asal Belanda ini mengakui pertandingan melawan Persebaya menjadi berat ketika Persija hanya bermain dengan sepuluh orang setelah Ryuji Utomo diganjar kartu merah pada menit ke-31.

“Kartu merah di [pertengahan] babak pertama membuat kami kesulitan untuk menang. Tapi semua pemain sudah bermain bagus dan bekerja keras,” imbuh mantan penggawa PSM Makassar itu.

Persija masih mengagendakan satu uji coba sebelum Liga 1 digulirkan. Mereka dijadwalkan menghadapi klub Singapura, Geylang International, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (23/2).