Bima Sakti Senang Dengan Progres Timnas Indonesia U-16

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, semringah dengan perkembangan anak asuhnya selama melakoni pemusatan latihan (TC), di Yogyakarta, yang sudah dilakukan sepekan lebih.

Timnas U-16 juga sudah melakukan laga uji coba, menghadapi tim dari Sleman, serta Penajam Paser Utara Kaltim. Dalam format trofeo, timnas U-16 meraih satu imbang (0-0), dan menang 4-0.

“Mereka menunjukkan progres positif selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Sejak kami latihan dari hari Senin (17/2) kemarin,” papar Bima dikutip laman resmi PSSI.

“Semangat mereka untuk maju dan berkembang terlihat. Untuk pemain baru juga menunjukkan kemajuan yang pesat, terutama kiper baru kami,” sambung eks kapten timnas Indonesia itu.

Transisi ketika bermain masih menjadi catatan penting yang menurut Bima harus dikembangkan lagi. Bima juga memastikan bahwa dirinya tidak mencari hasil akhir dari setiap uji coba yang dilakoni.

“Mereka harus bisa lebih cepat merespons serangan balik lawan. Harus segera melakukan transisi positif dan negatif lebih cekatan lagi. Kalau tidak mau hilang momentum saat menyerang maupun bertahan.”

“Saya perjelas lagi, bahwa hasil bukan yang kami cari dari setiap uji coba atau trofeo yang kami lakukan. Tapi lebih melihat progres masing-masing pemain dalam menyerap ilmu dan pelajaran yang saya dan staf pelatih berikan.”