Skema Alternatif Barito Putera Belum Puaskan Djadjang Nurdjaman

Kepergian dua pemain pilar lini tengah Barito Putera ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia menjadi pekerjaan rumah baru bagi pelatih Djadjang Nurdjaman untuk meningkatkan kualitas permainan tim.

Djadjang merasa tidak puas dengan performa sektor tengah yang tak diperkuat Rizky Pora dan Bayu Pradana dalam pertandingan uji coba melawan juara Liga 3 Kalimantan Selatan, Persetala Tanah Laut, di Stadion Demang Lehman kemarin. Sedangkan satu pemain lainnya yang dipanggil mengikuti TC timnas senior adalah kiper M Riyandi.

Uji coba itu dijadikan kesempatan melihat pemain lain yang mengisi posisi Pora dan Bayu. Djadjang memainkan duet pemain muda Ferdiyansyah dan M Firly, namun masih belum sesuai harapan.

“Ini adalah uji coba ke empat. Kami menurunkan komposisi yang berbeda, karena ada tiga pemain kami yang dipanggil timnas, sehingga harus mencoba alternatif lain,” ujar Djanur, sapaan Djadjang, dilansir laman resmi klub.

“Memang terlihat lini tengah kami yang ditinggal Bayu Pradana dan Riski Pora, belum maksimal. Kebetulan juga tim lawan bermain bagus, dan memberikan perlawanan, sehingga kami agak sulit mendapatkan peluang di babak pertama. Terlihat sekali lini tengah dan belakang kami terburu-buru.”

Barito Putera selanjutnya melakoni uji coba terakhir menjelang bergulirnya Liga 1 2020 di Malang menghadapi Arema FC pada 23 Februari.