Robert Alberts Bocorkan Jadwal Launching Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membocorkan tanggal acara launching tim berjulukan Maung Bandung itu. Alberts menyebut, skuat Persib akan resmi dirilis pada 25 Februari 2020.

Persib akan melakoni pertandingan pertama di Liga 1 2020 pada 1 Maret menghadapi Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Lazimnya, launching tim digelar sebelum kompetisi resmi dimulai.

“Karena kami sudah tahu kapan liga akan dimulai dan akan resmi diumumkan pada tanggal 25 Februari. Tim kami juga akan launching pada tanggal 25,” kata Alberts, di Stadion Siliwangi, Kamis (20/2/2020).

Sebelumnya Alberts sempat mengumumkan bahwa Persib akan mengarungi kompetisi musim 2020 dengan 26 pemain.

Alberts menganggap jumlah tersebut ideal bagi Persib yang akan tampil di Liga 1 dan Piala Indonesia 2020.

Melihat kebijakan transfer yang dilakukan Persib, Maung Bandung tampak tidak melakukan perombakan besar dalam skuadnya.

Bila dipersentasekan, Persib mempertahankan sebanyak 75 persen pemain dari musim lalu.

Persib memang hanya melepas empat pemain. Mereka adalah Kevin van Kippersluis, Hariono, Ezechiel N’Douassel,da Achmad Jufriyanto.

Sebagai gantinya, Maung Bandung mendatangkan enam pemain baru.

Keenam pemain baru Persib itu adalah Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, Teja Paku Alam, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Zulham Zamrun.

Alberts melanjutkan, selain launching, dirinya pun mengagendakan untuk melakukan pertemuan yang melibatkan seluruh elemen tim.

Pertemuan tersebut ideal digelar sehari setelah acara launching tim digelar.

Alberts mengungkapkan, pertemuan tersebut diadakan untuk menyatukan visi dan misi seluruh elemen tim Persib terhadap target yang ingin dicapai Maung Bandung pada musim 2020.

Menurut Alberts, hal tersebut penting untuk dilakukan guna membuat pemain fokus dan termotivasi meraih hasil terbaik di kompetisi.

Pada kompetisi 2020, Persib memiliki target tinggi di Liga 1 dan Piala Indonesia. Hal tersebut dikarenaan ambisi Persib untuk tampil di kompetisi Asia pada musim 2021.

“Kami akan melakukan pertemuan tim pada tanggal 26. Jadi sehari setelah launching, kami, pemain dan official akan bertemu untuk membicarakan apa target yang akan dituju,” ucap Alberts menegaskan.