Laga Uji Coba Sriwijaya vs PSIS Bakal Digelar Tanpa Penonton

Pertandingan uji coba antarklub sepak bola Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang vs Sriwijaya FC, bakal digelar tanpa penonton lantaran mengambil tempat di dalam area sekolah.

PSIS Semarang memang memiliki jadwal untuk menjalani pertandingan uji coba pra musim sebelum Liga 1 2020 melawan Sriwijaya FC. Akan tetapi, selama ini keduanya terkendala tempat di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Sabtu (22/02/20).

Namun, pers rilis dari PSIS yang diterima pihak INDOSPORT hari ini menginformasikan bahwa mereka akan tetap menjalani pertandingan persahabatan tersebut. Namun, tempatnya diganti menjadi di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Mlati, Sleman.

Akan tetapi, Mengingat YIS merupakan komplek sekolah swasta di Sleman, laga antara Laskar Mahesa Jenar vs Laskar Wong Kito terpaksa digelar tanpa adanya penonton. Hal ini juga telah disampaikan langsung oleh Budiharjo Thalib selaku pelatih kepala Sriwijaya FC.

“Rencana lawan PSIS Sabtu pagi pukul 08.00 WIB di YIS, tapi saya himbau kepada seluruh suporter baik dari Sriwijaya FC maupun PSIS ini tertutup tanpa penonton mengingat lapangan di sini merupakan sekolah yang punya prosedur tersendiri yang harus kami taati”, ujar Budiharjo.

“YIS ini sifatnya juga lapangan bukan stadion. Ini juga imbauan pengelola bukan dari pihak Sriwijaya FC supaya situasi di lapangan aman terkendali,” pungkas pria asal Makassar tersebut.

Pertandingan sepak bola uji coba jelang Liga 1 2020 melawan Sriwijaya FC akan menjadi partai pramusim ketiga PSIS setelah sebelumnya melawan Persik Kendal dan PSIS U-20. Di dua partai sebelumnya, anak asuh Dragan Djukanovic itu selalu berhasil memetik kemenangan dengan skor 4-0 dan 2-0.