Jelang Uji Coba Lawan Persipura, Ini yang Diperbaiki PSS Sleman

PSS Sleman akan menjalani uji coba kedua melawan kontestan Liga 1. Kali ini, tim Super Elang Jawa bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/02/20) sore.

Berkaca hasil minor saat tumbang 0-2 dari Persib Bandung di laga sebelumnya, perbaikan dilakukan pelatih Eduardo Perez. Salah satunya lemahnya transisi yang membuat timnya tak maksimal saat melawan tim Maung Bandung.

“Transisi memang masih perlu banyak dibenahi. Baik dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya memang kemarin belum berjalan maksimal,” kata Eduardo, Kamis (20/02/20).

Selain masalah transisi, pelatih asal Spanyol itu juga menyoroti soal ball possesion anak asuhnya. Bagus Niwanto dan kolega diharapkan berani menguasai bola.

“Pemain juga harus cepat mengambil keputusan agar tidak kehilangan momentum. Makanya, pentingnya uji coba untuk melihat kekurangan yang masih ada kemudian diperbaiki,” tegas mantan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia tersebut.

Kemungkinan besar, laga melawan Persipura jadi latih tanding terakhir PSS melawan tim selevel. Sementara di pekan pertama Liga 1 2020, mereka akan dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta.