Jelang Liga 1 2020, Geoffrey Castillion Pastikan Diri Siap Tempur

Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion memastikan kondisinya telah pulih usai mengalami cedera ringan dalam laga uji coba kontra PS Sleman, Senin (17/2/2020).

Seperti diketahui dalam laga persahabatan kontra Super Elang Jawa, paha kanan eks Ajax Amsterdam Academy itu berbenturan dengan lutut pemain PS Sleman, Yevhen Bokhasvili. Imbasnya di menit 26, Geoffrey ditarik ke luar dan digantikan Zulham Zamrun.

Namun penyerang asal Belanda itu mengatakan kondisinya kini sudah menunjukkan progres yang baik. Geoffey juga mengaku siap tempur jika sang juru taktik Persib, Robert Alberts memintanya tampil sejak menit pertama dalam laga uji coba terakhir Persib kontra Persikabo 1973 di Stadion GBLA, Jumat (21/2/2020).

“Saya hanya ingin memantau kondisi tubuh saya karena di laga sebelumnya saya harus ditarik keluar. Tapi kondisi saya saat ini sudah lebih baik dan besok akan bermain dari awal. Jadi saya ingin melihat apa yang akan terjadi,” kata Geoffrey usai sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kamis (20/2/2020).

Di sisi lain, Geoffrey menyadari untuk mematangkan persiapan jelang Liga 1 2020, para pemain membutuhkan menit bermain sebagai pemanasan sebelum mengarungi kompetisi resmi. Apalagi, pemilik nomor punggung 20 itu diharapkan menjadi juru gedor Persib di musim 2020 ini. Karenanya, Robert Alberts memintanya untuk menjaga kondisi dan ritme permaianan jelang bergulirnya kompetisi musim ini.

“Penting juga untuk dapat menit bermain karena musim akan dimulai 1 Maret dan pelatih ingin saya bermain. Saya butuh menjaga ritme sebelum kompetisi dimulai,” ujarnya.