Robert Rene Alberts Ogah Beracuan Dengan Hasil Positif Uji Coba

Persib Bandung, menuai hasil positif selama menggelar pertandingan uji coba. Namun, pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts, mengaku hal tersebut jadi indikator utama untuk Liga 1 2020.

PSS Sleman, Persis Solo, dan Barito Putera merupakan beberapa klub yang jadi korban Persib pada laga uji coba. Klub kebanggaan Bobotoh itu selalu mampu mencetak dua gol dalam tiga partai itu.

Rene Alberts, menyatakan bukan hanya mencari kemenangan dalam pertandingan uji coba yang digelar. Melainkan, ia ingin melihat sejauh mana kesiapan pasukannya untuk tampil di Liga 1.

“Saya tegaskan lagi, ini hanya laga-laga pramusim. Betul, ada skor bagus dalam beberapa pertandingan. Tapi, bukan itu yang kami cari. Saya dan tim pelatih menjadikan ajang pramusim ini sebagai penilaian tentang performa setiap pemain dan secara tim,” kata Rene Alberts dikutip laman resmi klub.

Selain itu, Rene Alberts turut mengomentari soal laga uji coba timnya kontra TIRA Persikabo, yang digelar besok di Bandung. Ia menyebut anak asuhnya dalam mengambil pelajaran dari duel tersebut.

“Pertandingan yang bagus untuk tim kami. Ini satu pertandingan yang penting. Pertandingan yang sangat dibutuhkan boleh kami sebelum kompetisi bergulir. Kami pasti akan mengambil sisi positif setelah uji tanding nanti,” ujarnya.