Dipecundangi Kalteng, Sulsel Tetap Lolos Putaran Nasional Piala Soeratin U-15

Tim sepak bola Sulsel dipecundangi Kalteng dengan skor tipis 0-1 pada laga penyisihan Grup B di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (20/02/20). Meski demikian, Sulsel tetap berhasil lolos ke Perdelapanfinal Putaran Nasional Piala Soeratin U-15.

Bertajuk duel perebutan puncak klasemen Grup B, Sulsel yang diwakili oleh Tim Sepakbola Askot PSSI Makassar justru dipecundangi oleh Kalteng. Alhasil, anak asuh legenda PSM Makassar, Budiman Buswir, ini harus puas sebagai runner up dengan koleksi tiga poin.

Grup B Putaran Nasional Piala Soeratin U-15 hanya diisi tiga provinsi, yakni Sulsel, Kalteng, dan Maluku. Kalteng sukses keluar sebagai juara grup dengan koleksi 4 poin sedangkan Maluku menjadi juru kunci setelah hanya meraup satu poin saja.

“Kekalahan hari ini tentu menjadi bahan evaluasi untuk babak 16 besar nanti. Tentu kami harus melakukan perbaikan demi mencapai target menembus semifinal. Apalagi lawan di fase gugur tentu akan semakin kuat,” ungkap Budiman Buswir kepada INDOSPORT, Kamis (20/02/20).

Adapun pada perdelapanfinal nanti, Sulsel akan menghadapi Sumatera Barat (Sumbar) yang menjadi juara Grup A. Duel antara Sulsel melawan Sumbar tetap akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/02/20) mendatang.

“Sumbar merupakan provinsi favorit karena diperkuat mayoritas pemain dari Diklat Padang. Tentu saja mereka sudah lama berlatih bersama. Tapi, saya yakin dengan skill dan semangat juang siri’ na pacce para pemain,” ungkap Plt Ketua Umum Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto.

Sejatinya, Sulsel telah memastikan satu tiket ke perdelapanfinal sejak dua hari lalu. Hal tersebut tak terlepas dari hasil seri dengan skor 1-1 antara Kalteng melawan Maluku. Alhasil, secara matematis, Sulsel tetap lolos sekalipun kalah melawan Kalteng.