Batal Melawan Tim Malaysia, Borneo Bidik Tim Liga 2 atau Tim PON Kaltim untuk Uji Coba

Rencana Borneo FC untuk beruji coba dengan tim dari Malaysia batal. Hal itu terkonfirmasi oleh Presiden Borneo, Nabil Husein.

“Memang awalnya kami sangat ingin mendatangkan salah satu tim asal Malaysia main di Samarinda sebagai bagian dari persiapan Borneo Samarinda menghadapi kompetisi. Namun saya pribadi minta maaf, karena keinginan tersebut tak bisa terwujud,” kata Nabil di situs resmi klub.

Menurut Nabil, batalnya agenda tersebut lantaran tim Malaysia sudah disibukkan dengan persiapan intensif menuju Liga Malaysia. Sementara itu, jika sebelumnya laga uji coba dilangsungkan lebih cepat, kondisi Borneo belum siap.

“Kalau kami memaksakan uji coba dengan tim Malaysia dalam kondisi tim belum siap, saya pikir itu akan jadi bumerang bagi kami. Maka saya berpikir lebih baik batal, tapi persiapan tim bisa terus berjalan dengan baik,” tuturnya lagi.

Kini, Borneo dipastikan mencari tim lain untuk diajak latih tanding.

“Setelah Sulut United mungkin masih ada uji coba lagi. Tetapi kemungkinan bukan dari tim sesama Liga 1. Bisa saja tim Liga 2 asal Kaltim, atau mungkin tim PON Kaltim lagi. Sebab kami pun ingin membantu persiapan tim PON menuju Papua nanti,” tuturnya.