Sergio Farias Sesumbar Persija Bisa Kalahkan Persebaya

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias menegaskan timnya siap melakoni laga final Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 melawan melawan Persebaya Surabaya, Kamis (20/02/20) di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran optimistis memenangkan laga tersebut dan membawa pulang trofi Piala Gubernur Jatim 2020 ke Jakarta.

Sergio Farias menjelaskan, anak asuhnya memiliki semua syarat untuk menjadi juara. Juru taktik asal Brasil tersebut menilai Marko Simic dkk mempunyai teknik dan mental yang kuat untuk memenangkan partai puncak.

“Dalam final, kualitas teknik dan kekuatan mental sangat penting. Para pemain Persija telah dipersiapkan untuk itu,” ujar Farias pada awak media berita olahraga.

Lebih lanjut, Farias mengatakan timnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah tampil apik dalam empat laga Piala Gubernur Jatim 2020.

Macan Kemayoran tak terkalahkan dengan rincian tiga kali menang (atas Sabah FA, Persela Lamongan dan Madura United), sekali imbang kontra Arema FC dan sukses menceploskan sembilan gol serta kebobolan tiga gol.

“Kami mencapai final dengan keyakinan tinggi dan siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan piala kepada para pendukung,” tegasnya.

Piala Gubernur Jatim 2020 merupakan ajang pra musim yang diikuti delapan klub, yakni Persela, Madura, Arema, Persebaya, Persik Kediri, Bhayangkara FC, Sabah FA dan Persija. Macan Kemayoran berada di Grup B dan sukses melaju ke semifinal sebagai juara grup dan menyingkirkan Madura di babak tersebut.

Sementara itu, Persebaya menjadi juara Grup A dan menghadapi Arema FC di partai semifinal. Di babak knock out itu, Baju Ijo menang 4-2 dan berhak ke final menantang Persija.