Mario Gomez Puji Semangat Juang Pemain Arema

Arema FC harus menyerah dengan skor 4-2 dari Persebaya Sruabaya di babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 pada Selasa (18/2/2020) sore WIB.

Arema sempat unggul lebih dulu melalui John Alfarizi di menit ke-3, sebelum striker Singo Edan, Jonathan Bauman diusir wasit di menit 17 akibat mendapat kartu merah karena menendang Arif Satria.

Dan saat bermain dengan 10 pemain Arema tak bisa membendung dominasi Persebaya, yang sukses mencetak empat gol melalui David da Silva menit 28 dan 70, Mahmoud Ied menit ke 47 perpanjangan waktu babak pertama, serta satu gol oleh Irfan Jaya menit 54.

Persebaya juga bermain dengan 10 pemain saat Abu Rizal juga mendapat kartu merah. Alhasil Arema mampu mencetak gol untuk memperkecil keadaan via Elias Alderete di menit 73.

Pelatih Arema, Mario Gomez memuji semangat juang para pemainnya dalam laga ini.

“Tentu laga ini begitu sulit, kami bermain sepuluh orang sejak menit 17, saat 11 lawan 11 kami unggul,” ujar Mario Gomez, usai pertandingan, Selasa (18/2/2020).

“Saat sepuluh lawan sepuluh kami mendominasi. Bahkan kami bisa memperkecil skor. Tapi kami apresiasi perjuangan pemain dan berjuang mengejar hasil imbang,” tutur pelatih asal Argentina ini.

Sementara itu gelandang Arema, Dendi Santoso menilai kekalahan di ajang ini menjadi modal berharga bagi timnya dalam menyambut musim baru.

“Saya kira pertandingan tadi cukup ketat. Kita akui kita masih ada kekurangan, ini menjadi evaluasi kita. Pemain akan berjuang untuk membenahi jelang Liga 1,” imbuhnya.