LIB Beri Banyak Catatan untuk Citarum sebagai Calon Markas PSIS

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga memberi banyak catatan untuk Stadion Citarum yang rencananya akan digunakan PSIS Semarang dalam menggelar pertandingan kompetisi Liga 1 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ristinanto selaku staff bidang kompetisi yang ditugaskan PT LIB untuk melakukan proses verifikasi di Stadion Citarum, Senin (17/02/20) silam.

“Kami sudah lakukan verifikasi Stadion Citarum dan masih banyak hal yang harus dibenahi seperti media akses, media tribun, dan ruang media press conference, penempatan posisinya harus sesuai,” tutur Ristinanto.

Selain soal ruang berkaitan dengan media, Ristinanto juga menyebut lampu Stadion Citarum yang akan digunakan PSIS untuk menggelar laga kandang Liga 1 2020 belum sesuai standar kompetisi.

“Saya lihat sekilas penerangan tidak sampai 400 lux. Harus dibenahi dan kami belum katakan Stadion Citarum layak atau tidak digunakan untuk kompetisi, kami akan bahas lagi,” bebernya.

Melihat hal tersebut, Ristinanto meminta PSIS untuk segera melakukan pembenahan supaya Stadion Citarum bisa lolos verifikasi dan digunakan di ajang Liga 1 2020.

PT LIB juga mengaku akan memantau pembenahan beberapa ruangan yang mereka jadikan catatan.

Sebagai informasi, PSIS di Liga 1 2020 nampaknya akan menggunakan tiga stadion yang ada di Jawa Tengah. Selain Citarum, Stadion Moch Soebroto yang selama ini digunakan Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 sejak tahun 2017 juga telah didaftarkan.

Satu lagi stadion yang akan didaftarkan PSIS dan dilakukan proses verifikasi adalah Stadio Kebondalem di Kendal. Namun proses verifikasi stadion berkapasitas 12.000 penonton ini belum dilakukan karena rumput yang tengah direnovasi oleh manajemen PSIS.