Hambali Tolib Rasakan Pengalaman Laga Tensi Tinggi di Piala Gubernur Jatim

Hambali Tolib langsung mendapat kepercayaan dari Aji Santoso—pelatih Persebaya Surabaya—untuk tampil di Piala Gubernur Jatim. Sebagai pemain yang baru direkrut Bajul Ijo pada 2020 ini, penampilan Hambali di pramusim terbilang impresif.

Menurut Aji, Hambali menjadi solusi jitu saat pilihan pemain menipis akibat pemanggilan Timnas Indonesia atau badai cedera. Sumbangan satu gol—hingga partai semifinal Piala Gubernur Jatim—dari pemain 19 tahun itu cukup membuat Aji puas.

Bagi Hambali, apresiasi pelatihnya tersebut dikonversi menjadi motivasi untuk bersiap mengarungi Liga 1 2020. Sementara pengalaman tampil di Piala Gubernur Jatim dijadikan bahan pelajaran agar semakin matang bersama Persebaya.

“Semua pertandingan ini buat pengalaman. Saya masih 19 tahun dan banyak yang harus dipelajari. Semoga semakin matang di Persebaya,” tutur Hambali.

Salah satu laga Piala Gubernur Jatim yang membekas buat Hambali ialah partai semifinal kontra Arema FC, Selasa (18/2/2020). Baru kali pertama mantan gelandang Persela Lamongan itu merasakan laga tensi tinggi.

Pertandingan melawan rival Persebaya itu membuat Hambali termotivasi tampil di partai final menghadapi Persija, Kamis (20/2/2020). Ia juga menilai bahwa laga puncak tensinya tak kalah tinggi seperti saat berjumpa Arema.

“Baru pertama kali seperti ini (laga tensi tinggi). Ini menjadi pelajaran ke depan. Pertandingannya memang sangat seru. Alhamdulillah, saya kemarin bisa melewati itu. Masih ada satu langkah lagi di final. Semoga bisa memenangi Piala Gubernur Jatim,” kata Hambali.