Duet Asingnya Tampil Buruk Lawan Persib Bandung, Ini Jawaban Pelatih PSS Sleman

Klub Liga 1, PSS Sleman menelan kekalahan 0-2 dari Persib Bandung dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/02/20) kemarin.

Performa dua bek asing PSS Sleman, Aaron Evans dan Alfonso De La Cruz jadi sorotan usai latih tanding itu.

Gol pertama Persib yang lahir dari Victor Igbonefo datang lewat sundulan. Evans yang mencoba menghalau kalah cepat dari bek naturalisasi tersebut.

Sementara gol Wander Luiz di menit ke-44 lahir melalui tendangan penalti. Kali ini giliran Alfonso yang melakukan kesalahan usai menjatuhkan sang striker di kotak terlarang.

Pelatih PSS, Eduardo Perez mencoba menyikapi duet baru itu dengna bijak. Menurutnya, manfaat uji coba adalah guna melihat perkembangan dan kesiapan tim menghadapi kompetisi.

“Pertandingan itu kami bisa menganalisis bagaimana perkembangan tim. Lalu apa saja yang harus diperbaiki menjelang kompetisi,” kata Eduardo.

“Uji coba adalah tes untuk pemain kami. Bagi kami bisa mengontrol permainan,” tambah dia.

Dengan belum moncernya performa duet asing itu, kemungkinan besar bek lokal Asyraq Gufran akan dimainkan PSS Sleman saat melawan klub Liga 1 lainnya, Persipura Jayapura pada Sabtu (22/02/20) mendatang. Musim lalu, Gufran tampil cemerlang di lini belakang PSS.