Bawa Nama Jawa Timur, Persebaya Tak Mau Anggap Berlebihan Laga Kontra Persija

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta pada babak final Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Pada laga ini, Persebaya membawa nama Jawa Timur. Mengingat tim Kota Pahlawan menjadi satu-satunya yang lolos ke babak final.

Tetapi, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak ingin laga tersebut dianggap berlebihan. Yang terpenting, Green Force tampil maksimal melawan Persija.

“Kalau bisa menang kenapa tidak, menurut saya bukan masalah harga diri Jawa Timur, tidak,” ungkap Aji Santoso.

“Ini kan juga pre-session, tapi saya lihat pre-season anak-anak sangat positif. Mudah-mudahan nanti di kompetisi paling penting kami bisa berprestasi,” tegasnya.

Namun, untuk menghadapi Persija, Persebaya tidak banyak melakukan persiapan. Sebab, tim Kota Pahlawan hanya memiliki waktu sehari untuk recovery.

“Ini tadi kami hanya melakukan recovery training, latihan sangat ringan sekali, hanya jogging, stretching dan ice bath sudah cukup untuk pemain yang kemarin main,” jelas Aji.

“Yang lain ada tambahan possession game sama sedikit sprint, karena saya benar-benar menghitung bagaimana supaya pemain asam laktat, rasa capek bisa berkurang,” pungkasnya.