Aji Santoso Nilai Kualitas Persebaya Surabaya Bisa Atasi Tim Bintang

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menegaskan, Green Force mempunyai kualitas untuk mengatasi permainan tim bertabur bintang Persija Jakarta, Kamis (20/2), pada pertandingan final Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bung Tomo.

Aji mengakui Persebaya diuntungkan dengan venue pertandingan yang digelar di Surabaya. Namun ia menilai duel nanti tidak akan mudah bagi anak asuhnya, mengingat Persija dinilai memiliki pemain berkualitas.

“Sekarang saya lihat tim-tim besar tidak bermasalah saat bermain di kandang atau di luar. Dari segi dukungan, memang kami diuntungkan. Tapi main sebagai tuan rumah belum ada jaminan bisa mengalahkan lawan dengan mudah. Tim saya juga bisa menang di luar kandang,” tutur Aji.

“Persija banyak pemain bintang, tetapi kami sangat yakin tim saya juga memiliki kualitas. Pertandingan akan berjalan sangat seru. Walau ini hanya pramusim, saya akan berusaha maksimal untuk meraih yang terbaik. Kami memang bermasalah dengan recovery, karena waktu istirahat tidak ideal.”

Di lain sisi, pertandingan melawan Persija bisa menjadi laga kedua dengan intensitas tinggi yang dirasakan pemain muda Hambali Tolib setelah duel kontra Arema FC. Kendati demikian, Hambali siap tampil jika diberikan kepercayaan oleh Aji.

“Pertandingan ini sangat seru, temponya tinggi sekali. Ini menjadi pengalaman dan pelajaran buat saya ke depannya. Saya masih umur 19 [tahun], jadi masih banyak yang harus dipelajari. Kami masih ada satu langkah lagi di final, semoga bisa memenangkan pertandingan nanti,” beber Hambali.