TC Timnas U-16 di Yogyakarta, Bima Sakti Juga Seleksi Pemain

Timnas Indonesia U-16 sudah memulai pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Pelatih Bima Sakti sekaligus menjadikannya sebagai ajang seleksi pemain.

TC ini rencananya berlangsung dari tanggal 17-26 Februari di Lapangan Sepakbola Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. Para pemain timnas U-16 bukan hanya melakukan TC tapi juga diseleksi guna tampil di Piala AFF dan Piala Asia U-16.

“Saya terus mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada,” ucap Bima Sakti, Selasa (18/2/2020).

Untuk pemusatan latihan itu Bima Sakti awalnya memanggil 22 pemain, walaupun kini jumlahnya bertambah empat orang. “Sekarang 26. Ada empat pemain baru yang kita lihat di scouting bulan lalu dan mereka masih tahap seleksi.”

Bima Sakti juga membeberkan bahwa materi latihan yang diberikan tim pelatih pada dasarnya merupakan pengulangan dari materi-materi di pemusatan latihan sebelumnya.

“Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerja sama antar lini dari setiap pemain. Yang pasti pemantapan lagi,” ujarnya.