Tajam Bersama Garuda Select, Bagus Kahfi Disebut Salah Satu yang Terbaik di Dunia

Pelatih Kepala Garuda Select Des Walker memuji bakat yang dimiliki Bagus Kahfi sebagai salah satu pemain muda terbaik yang pernah ditemuinya.

Walker merupakan alumni akademi Nottingham Forest. Sewaktu masih menjadi pemain muda dia pernah dilatih oleh Brian Clough, manajer legendaris Inggris yang menjuarai Piala Eropa (sekarang Liga Champions) bersama Nottingham Forest. Walker juga punya 59 caps untuk timnas Inggris.

Bicara soal pengalaman melatih Garuda Select menurut Walker bakat anak-anak Indonesia sebetulnya bisa bersaing di dunia. Salah satu yang terbaik adalah Bagus Kahfi.

“Bagus adalah pemain berbakat yang fantastis,” ucap pria berusia 54 tahun ini dalam program Dream Chasers Garuda Select di Mola TV.

Dari sekian banyak pemain muda, Walker menilai Bagus adalah salah satu yang terbaik yang pernah ditanganinya.

“Saya sudah pernah menangani banyak pemain muda dan dia sejajar dengan pemain muda terbaik lainnya,” lanjut Walker.

Bagus sudah ikut dalam program Garuda Select sejak angkatan pertama tahun di awal tahun 2019. Saudara kembar dari Bagas Kaffa ini kembali bergabung dalam angkatan kedua sejak Oktober 2019.

Bersama Rafli Asrul, Bagus menjadi top skor Garuda Select angkatan kedua dengan sama-sama memiliki catatan sembilan gol.