Sejumlah Oknum Fans di Laga Persebaya vs Arema FC Bakar Kendaraan Umum

Sekelompok oknum melakukan aksi anarkis dengan membakar beberapa kendaraan umum sebelum pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC.

Pada Selasa, 18 Februari 2020, Persebaya Surabaya memang menghadapi Arema FC di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Ternyata, laga tersebut didahului dengan insiden memprihatinkan, dimana sekelompok oknum melakukan aksi anarkis.

Melansir dari laman portal berita olahraga ANTARA, sejumlah kendaraan dibakar oknum tak bertanggung jawab. Dari pantauan, massa sudah bergerak ke Blitar sejak pagi. Namun, makin sore jumlah massa semakin banyak dan hampir memenuhi jalan.

Akhirnya, para oknum itu bertemu di pasar hewan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar, hingga akhirnya bentrok dan kekacauan ini pun tak dapat dihindarkan lagi. Hasilnya, situasi makin kacau sampai mengimbas ke para pengguna jalan.

Dari unggahan video milik akun Twitter Peci Hitam Kupu Kupu tersebut, tampak sejumlah kendaraan dibakar massa. Selain mobil, terlihat beberapa motor yang juga tak luput dari aksi pengrusakan. Api dan asap serta puing-puing kendaraan memenuhi udara sebelum pertandingan sepak bola tersebut dimulai.

Saat itu, Kepala Polresta Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengemukakan bahwa pihak kepolisian masih belum mendapat laporan detail terkait adanya kendaraan yang dibakar tersebut dan masih menunggu laporan anggotanya.

Namun, untungnya pertandingan sepak bola Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC bisa terlaksana dengan baik. Persebaya sendiri keluar sebagai pemenangnya dengan skor yang cukup telak, 4-2, dan akan menantang Persija di partai puncak.