Persebaya vs Arema FC, Aji Santoso Ngaku Diuntungkan Lawan yang Main 10 Orang

Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Arema FC dalam laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 di Stadion Soepriyadi, Blitar, pada Selasa (18/2/2020) sore WIB. Tepatnya Persebaya menang dengan skor cukup meyakinkan 4-2 dari Arema.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku pertandingan tadi berjalan cukup ketat dan seru, meski tanpa dihadiri penonton. Ya, pada laga Persebaya vs Arema itu tak ada satu pun pendukung yang diperbolehkan menonton laga semifinal tersebut.

“kami bersyukur pertandingan berjalan cukup seru dan ketat, meski berlangsung tanpa penonton,” ungkap Aji Santoso, usai pertandingan, Selasa petang (18/2/2020).

Aji mengaku Persebaya bisa menang karena Arema FC bermain dengan 10 pemain semenjak menit ke-19 setelah Jonatha Bauman melakukan pelanggaran keras terhadap Arif Satriya. Hal itu diakui Aji telah menguntungkan para pemainnya. Terlebih ketika Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, permainan timnya semakin agresif.

“Jujur kami diuntungkan dengan Arema FC yang bermain, 10 pemain mereka bisa kami ambil dominasi pertandingan dan menjadi meraih kemenangan,” lanjutnya.

Selain Arema, Persebaya pun sebenarnya bermain dengan 10 pemain. Bedanya kartu merah yang diterima pemain Persebaya, Abu Rizal Maulana, terjadi di babak kedua tepatnya di menit ke-60. Namun, dengan 10 pemain itu Persebaya mampu menjaga keunggulannya hingga akhir pertandingan.

Di sisi lain pemain tengah Persebaya Hambali Tholib mengatakan pertandingan yang cukup sulit dengan tensi dan tempo tinggi yang berakibat sejumlah pelanggaran.

“Saya akui tadi pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan ketat, tapi Alhamdulillah bisa melewati pertandingan ini dan meraih kemenangan,” tuturnya.

Dengan kemenangan 4 – 2 Persebaya Surabaya atas Arema FC ini membawa Bajul Ijo – julukan Persebaya Surabaya lolos ke final menghadapi Persija Jakarta.