Menang Telak, PSDS Tantang PSS di Perempat final Piala Soeratin U-17

PSDS Deli Serdang Junior memetik kemenangan telak 4-0 atas wakil Gorontalo, PS Boalemo, dalam laga babak 16 besar Piala Soeratin U-17 2020 Nasional di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang, Senin (17/2/20).

Pesta gol tim berjulukan Traktor Kuning itu disumbangkan masing-masing oleh Gilang Ramadhan (10′), Putra Walan (62′), Rahmad Qodri (71′), dan gol bunuh diri tim lawan, Jetmil Husain (27′).

Dengan hasil tersebut, PSDS Deli Serdang berhak melaju ke perempat final dan menantang PSS Sleman. Wakil Yogyakarta itu melangkah usai mengalahkan wakil Jawa Tengah, Hati Beriman Salatiga, dengan skor meyakinkan 3-1.

Ketua Umum PSDS, Khairum Rijal, mengaku kemenangan timnya tersebut atas perencanaan dan persiapan yang baik dilakukan pengurus dan tim sehingga berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

Khairum optimistis pemainnya dapat merebut kemenangan atas PSS Sleman. Pelatih PSDS disebutnya sudah menyiapkan kiat-kiat dan strategi yang baik untuk memenangi pertandingan.

“Traktor kuning tidak akan pernah kalah jika menghadapi rintangan, Insha Allah. PSDS harus bangkit dan kembali berjaya. Terima kasih, mohon doanya,” ujar Khairum Rijal.

Di lain pihak, pelatih PSDS, Syahrial Efendi, mengatakan bahwa ambisi lolos ke semifinal tentu membuat timnya semakin percaya diri melawan Sleman di perempat final putaran nasional Piala Soeratin U-17.

“PSS Sleman sudah kami petakan kekuatannya, pasti berat. Persiapan mereka tentu sudah sangat matang. Apalagi tim senior mereka sudah mentas di Liga 1,” katanya.

“Insha Allah tidak ada kendala melawan PSS Sleman. Mohon doanya bagi warga Sumut dan pecinta PSDS di mana pun berada,” pungkas Syahrial.

Dijadwalkan laga perempat final antara PSDS Deli Serdang kontra PSS Sleman akan digelar di Stadion Dirgantara Komplek Paskhas AU, Malang, Rabu (19/2/20).