Ismed Sofyan Berharap Persija Jakarta Bisa Contoh Deportivo Alaves

Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menikmati hari demi hari yang ia jalani di klub sepakbola asal Spanyol, Deportivo Alaves. Ismed berada di sana dalam program kerja sama Persija dan Alaves.

Kerja sama tersebut meliputi pembinaan untuk pemain dan pelatih muda, yang dikirim Persija untuk belajar langsung bersama Alaves. Ismed merasa banyak pengalaman berharga, selama ia di Negeri Matador.

“Nonton pertandingan langsung Alaves melawan Eibar saya pikir ini pengalaman yang luar biasa. Ini ilmu yang sangat bermanfaat buat saya pribadi bisa datang ke sini, bisa melihat atmosfer pertandingan sendiri di stadion,” ucap Ismed.

Salah satu hal yang menjadi sorotan Ismed adalah bagaimana Alaves memiliki keseriusan dalam mencetak pemain muda. Hal itu dirasa Ismed, bisa menjadi sesuatu yang ditiru Persija supaya punya regenerasi yang baik.

“Alaves keunggulannya banyak menciptakan pemain muda berkualitas yang bisa naik ke senior. Ini bisa dicontohkan oleh Persija. Yang terpenting Persija memiliki konsep yang lebih jelas untuk membangun akademi,” urai Ismed.

“Sekali lagi, banyak pengalaman yang berharga kami ambil dari sini dari mereka. Dari persiapan latihan, materi latihan, sampai mereka bertanding. Ini suatu hal ataupun ilmu yang sangat berharga buat bekal nantinya saat di Jakarta.”