Indra Sjafri Enggan Mendahului PSSI Terkait Jabatan Baru di Timnas Indonesia

Indra Sjafri enggan berkomentar seputar peran barunya di Timnas Indonesia. Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut biar PSSI saja yang mengumumkannya.

Indra Sjafri tak tampak sejak hari pertama dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Hal ini terasa janggal mengingat Indra Sjafri adalah asisten Shin Tae-yong di timnas level senior.

Teka-teki menghilangnya Indra Sjafri dari Timnas Indonesia akhirnya terungkap. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Indra Sjafri memiliki peran baru untuk membantu Danurwindo dalam urusan Direktur Teknik.

Bola.com mencoba mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Namun, Indra Sjafri enggan mendahului PSSI yang sampai saat ini belum mengumumkan secara resmi perihal peran barunya di Timnas Indonesia.

“Nanti akan dirilis PSSI,” kata Indra Sjafri kepada Bola.com ketika dihubungi melalui aplikasi pesan instan, Selasa (18/2/2020).

Indra Sjafri juga tak mau menjawab ketika ditanya apakah dirinya masih menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Pelatih berusia 57 tahun itu kembali memilih jawaban aman.

“Tanya nanti ke PSSI,” tegas Indra Sjafri.

Keputusan PSSI untuk mengalihkan peran Indra Sjafri ke Direktur Teknik kabarnya sudah disahkan dalam rapat yang berlangsung Senin (17/2/2020).

Hal ini dilakukan karena Danurwindo sudah terkendala masalah kesehatan dalam menjalankan tugasnya sebagai Direktur Teknik di Timnas Indonesia.

Jabatan Direktur Teknik Timnas Indonesia sendirimerupakan posisi tepat buat Indra Sjafri. Seperti diketahui, Indra Sjafri memiliki bakat dalam mencari pemain-pemain berkualitas.

Hal itu pernah dilakukan ketika masih menukangi Timnas Indonesia U-19. Indra Sjafri berpetualang ke penjuru Indonesia untuk mencari bakat terbaik pesepak bola Tanah Air.