Eduardo Perez Tak Kecewa PSS Sleman Dikalahkan Persib Bandung

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez tidak kecewa dengan kekalahan 2-0 yang diderita tim besutannya dari Persib Bandung dalam pertandingan uji coba, Senin (17/2) sore WIB, di Stadion Sultan Agung Bantul.

Perez menyebutkan, uji coba melawan tim seperti Persib sangat bagus bagi anak asuhnya agar mereka dapat mengetahui kelemahan yang harus diperbaiki sebelum Liga 1 2020 digulirkan akhir bulan ini.

“Ini hanya pertandingan uji coba, karena kami sedang dalam perjalanan mempersiapkan tim menghadapi Liga 1. Hal paling penting di pramusim adalah menganalisa, dan mempebaiki kesalahan agar bisa bermain lebih baik,” tegas Perez.

“Bagi kalian kekalahan 2-0 tentu mengecewakan, tapi bagi saya, kami sudah melakukannya dengan baik. Kami punya empat hari sebelum laga persahabatan berikutnya. Kami perlu berlatih tiap hari untuk memperbaiki kesalahan.”

Perez menambahkan, PSS mampu mendominasi permainan, namun lengah dalam mengantisipasi serangan lawan. Pemain terlihat masih sering melakukan kesalahan dengan memberi ruang kepada penggawa Persib.

“Saya pikir kami bisa mengontrol pertandingan, tapi masih kalah, satu lewat tendangan sudut, satu lewat penalti. Di pramusim harus ada sesuatu yang diperbaiki, contohnya soal bagaimana mem-pressure lawan, serta terkait teknik. Saya tetap optimis kami bisa mencapai performa terbaik di liga,” tutur Perez.