Widodo C Putro Tak Jamin Hamka Hamzah Jadi Kapten Persita

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menegaskan Hamka Hamzah belum tentu menjadi kapten tim di Liga 1 2020.

Berlabuhnya bek senior Hamka Hamzah ke Persita Tangerang menjelang Liga 1 2020 membuat banyak pihak berspekulasi jika mantan pemain Arema FC itu bakal didapuk sebagai kapten tim. Hal itu tak lepas dari kiprah Hamka yang telah malang melintang di banyak klub dan kerap kali ditunjuk sebagai pemimpin di dalam lapangan.

Akan tetapi, pelatih Persita, Widodo C. Putro tak menjamin Hamka bisa menjadi kapten tetap. Menurutnya, pemain mana pun di dalam tim bisa diserahi tugas sebagai kapten, sesuai dengan kebutuhan dan situasi di saat pertandingan.

“Kalau kapten itu fleksibel saja di Persita. Tergantung kebutuhan tim, jadi siapa pun bisa jadi kapten,” ujar Widodo.

Selain Hamka Hamzah, di skuat Persita juga ada sejumlah nama yang bisa saja menjadi kapten tim, seperti Egi Melgiansyah, Ade Jantra dan lainnya. Musim lalu di Liga 2, Widodo juga kerap merotasi kapten tim, mulai dari Egi hingga Muhammad Roby.

Sementara itu, kehadiran Hamka Hamzah di Persita dinilai jadi pilihan tepat manajemen. Dua pemain anyar, Samsul Arif dan Ricky Kayame, antusias bekerja sama dengan Hamka dan siap bersama-sama mengukir prestasi.

“Kita tahu Hamka dengan segudang pengalaman dan prestasinya, jadi saya tak ragukan kapasitasnya. Saya pikir kami bisa bekerja sama untuk raih prestasi,” tutur Samsul.

“Bang Hamka panutan saya, jadi senang bisa bersama dia disini lagi. Kalau liat dia itu pasti tambah semangat lagi, dia ibarat pemimpin,” imbuh Kayame yang musim lalu bermain bersama Hamka di Arema FC.