Stadion Harapan Bangsa Belum Lolos Verifikasi, Ini Langkah Persiraja

Home base Persiraja Banda Aceh, Stadion Harapan Bangsa, belum memenuhi verifikasi yang diinginkan operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), untuk mengarungi Liga 1.

Hal itu terungkap setelah pihak PT. LIB meninjau untuk kedua kali perihal kesiapan stadion tersebut untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Hal itu dibenarkan Media Officer Persiraja, Ariful Usman. Ia menyebut pihak operator liga kembali meninjau dan memverifikasi stadion berkapasitas 45 ribu penonton tersebut.

“Ya, kemarin mereka datang untuk kedua kali. Sebelumnya (yang pertama) awal tahun mereka sudah pernah datang,” katanya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (16/2/2020).

Lanjut Ariful, pihak operator liga masih mengkredit perihal beberapa poin verifikasi kedua ini antara lain masih soal rumput dan lampu serta tiang gawang yang sudah berumur dan dinilai tak layak untuk menggelar pertandingan Liga 1.

Maka dari itu, sebut Ariful, pihaknya masih diberi waktu sepekan lagi untuk memenuhi verifikasi tersebut sebelum kick-off Liga 1 2020 ini mulai 29 Februari mendatang.

“Paling penting rumput, lampu, dan ganti tiang gawang. Masih ada waktu sampai seminggu sebelum kick-off. Info dari pak Rahmat Djailani (Sekum Persiraja), akan ada penambahan lampu stadion lagi. Insya Allah semoga kita bisa tetap berkandang di Aceh (Stadion Harapan Bangsa),” pungkasnya.

Sementara itu, sebelum kick-off Liga 1 musim ini dimulai, Persiraja Banda Aceh berniat untuk melakukan uji coba Stadion Harapan Bangsa dengan menghadapi tim Liga 2 2020, PSMS Medan, pada Jumat (21/2/2020) mendatang.