Soal Ketidakhadiran Indra Sjafri, Ketum PSSI akan Klarifikasi

Ketidakhadiran Indra Sjafri dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia akan dijelaskan oleh PSSI. Sebelumnya, Indra memang didaulat membantu kerja manajer pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini, Shin Tae-yong didampingi oleh lima asistennya, yakni Nova Arianto, Sahari Gultom, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

Shin Tae-yong tak mau banyak berkomentar perihal tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta pertanyaan tersebut ditujukan oleh PSSI.

“Masalah (Indra Sjafri) ini bisa dibicarakan dengan federasi karena itu lebih baik. Karena dia mungkin saja ditugaskan, kita juga tidak tahu juga,” kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta.

Indra Sjafri yang sebelumnya sudah dikonfirmasi Bolalob, membantah bahwa lepas dari PSSI. Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut sedang ada tugas lain yang dibebankan PSSI kepada dirinya.

Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, perihal status Indra Sjafri, layaknya ditanyakan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ketum dinilai yang memiliki wewenang untuk mengatakan masalah ini.

“Sesuai arahan ketua umum nanti, biar ketua umum yang mengatakan soal Indra Sjafri,” ucap Gatot.