Sikap Persija perihal Laga Semifinal Piala Gubernur Jatim Digelar Tanpa Penonton

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur memutuskan dua laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 berlangsung tanpa penonton. Imbasnya, partai Persija Jakarta kontra Madura United tidak bisa dihadiri oleh kedua suporter, terutama The Jakmania.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Madura United pada partai semifinal di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Partai ini bakal digelar sesuai jadwal pada Senin (17/2/2020).

Adapun, Asprov PSSI Jatim memundurkan laga semifinal lainnya, yakni Persebaya Surabaya versus Arema. Mulanya, pertandingan kedua tim ini akan berlangsung setelah partai Persija Jakarta kontra Madura United, juga di Stadion Kanjuruhan.

Namun, setelah mempertimbangkan beberapa hal, Asprov PSSI Jatim menjadwal ulang laga Persebaya melawan Arema, menjadi di Stadion Letjen Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

“Bagi kami, laga tanpa penonton tak jadi masalah. Kami ikuti saja aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia,” ujar Ardhi Tjahjoko, pembina Persija Jakarta, kepada Bola.com, Minggu (16/2/2020).

Meski tanpa dukungan The Jakmania, Ardhi percaya Riko Simanjuntak cs. bakal tetap tampil maksimal. Apalagi, tim berjulukan Macan Kemayoran ini mengincar satu tiket ke laga final.

“Untuk pemain, tak ada masalah. Mereka semua akan tetap bermain maksimal mungkin dalam pertandingan besok,” jelas Ardhi.

Persija Jakarta sedang dinaungi kepercayaan diri yang tinggi jelang melawan Madura United. Sebabnya, Macan Kemayoran belum terkalahkan dari tiga laga babak penyisihan Piala Gubernur Jatim 2020.