Persiraja Rekrut Bintang Timnas Lebanon Jebolan Liga Europa

Persiraja Banda Aceh akhirnya resmi mengikat kontrak pemain Timnas Lebanon, Samir Ayass, untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2020. Samir dikontrak tim promosi itu selama satu musim.

Pemain yang diplot untuk mengisi pemain asing slot Asia di tim Laskar Rencong, julukan Persiraja, dilakukan dihadapan Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (17/2/2020).

“Samir Ayass pemain yang dibutuhkan Persiraja untuk posisi gelandang dan Alhamdulillah dia sepakat bergabung dengan Persiraja,” kata Rahmat.

Sementara itu, Samir Ayass mengaku sangat senang akhirnya dirinya menjadi bagian dari Laskar Rencong dan mengaku menjadi tantangan baru baginya bermain di Liga 1.

“Saya pernah dua tahun bermain di Asia bersama klub Al Ahed dan pernah menjuarai AFC Cup 2019 bersama Al Ahed,” ungkapnya.

“Saya sudah tahu kalau masyarakat Aceh sangat welcome dan itu saya rasakan ketika tiba di Banda Aceh,” lanjut pemain berusia 29 tahun itu.

Ketika disinggung perihal targetnya bersama Persiraja, eks pemain Timnas U-21 Bulgaria ini masih enggan berbicara target. Namun pemain yang pernah berlaga di Kualifikasi Liga Europa bersama klub Bulgaria, FC Dunav Ruse ini lebih fokus beradaptasi dengan tim.

“Saya akan berusaha beradaptasi dulu. Saya akan berusaha dalam setahun ini bisa berbahasa Indonesia yang baik,” pungkas pemain kelahiran Bulgaria ini.

Selain Samir Ayass, Persiraja juga mengikat kontrak dua pemain trial mereka yakni bek sayap eks PSMS Medan, Kesuma Satria Yudhistira, dan kiper Teddy Heri Setiawan.