Persib Berencana Turunkan Tim Utama Saat Beruji Coba dengan PSS

Setelah beruji coba melawan tim Liga 2, Persis Solo, Persib Bandung akan menjajal kekuatan tim satu level, yakni PSS Sleman. Uji coba kontra PSS itu dijadwalkan dimainkan pada Senin sore (17/2/2020).

Hanya, sampai saat ini belum diputuskan perihal lokasi pertandingan karena PSS menyematkan status tertutup untuk laga uji coba ini.

Satu di antara penyebabnya, belum ada kesepakatan antara manajemen klub PSS dengan suporter.

Kubu Persib Bandung tetap ingin uji coba ini digelar, meski bersifat tertutup dengan tidak melibatkan penonton.

Kim Jeffrey Kurniawan dkk. juga telah bertolak ke Yogyakarta, untuk mempersiapkan uji coba kontra tim Elang Jawa.

“Kami akan tetap bermain melawan PSS di manapun lapangannya, untuk mengukur kemampuan pemain kami,” kata Robert Alberts, pelatih Persib.

Robert Alberts kemungkinan besar bakal menurunkan komposisi tim utama menghadapi PSS. Hal itu setelah Persib Bandung menyimpan pemain inti saat beruji coba melawan Persis. Robert Alberts bahkan tidak memainkan satu pun pemain asingnya saat mengalahkan Persis dengan skor 2-0 di Solo.

“Secara keseluruhan, dalam pertandingan melawan Persis, ada perbedaan kualitas. Kami bisa menyelesaikan peluang dengan baik. Uji tanding yang bagus untuk pemain kami,” imbuh Robert Alberts.

Bek senior Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mengaku nyaman dengan skema baru yang diterapkan sang pelatih. Pemain naturalisasi asal Brasil ini diduetkan bersama Zalnando untuk mengawal pertahanan Maung Bandung.

Strategi yang dipasang Robert Alberts ini berbeda dibandingkan laga uji coba sebelumnya. Bagi Fabiano, hal tersebut tidak menjadi masalah lantaran ia menyadari hal ini sekaligus digunakan untuk mencari strategi mana yang cocok untuk digunakan Persib di kompetisi musim 2020.

“Seperti yang disampaikan oleh coach, dengan bermain di kandang lawan, ada tekanan dari suporter dan permainan lawan. Kami bisa memanfaatkan hal itu baik,” kata Fabiano Beltrame.