Persebaya Surabaya Minta Bonek Tidak Ke Blitar

Manajemen Persebaya Surabaya meminta Bonek tidak datang ke Blitar untuk menyaksikan pertandingan semi-final Piala Gubernur Jatim melawan Arema FC di Stadion Supriyadi, Selasa (18/2).

Berdasarkan pertemuan antara asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur dan kepolisian daerah setempat, pertandingan antara Arema versus Persebaya yang awalnya direncanakan digelar di Stadion Kanjuruhan, akhirnya dipindahkan ke Blitar.

Fans relation manager Persebaya, Sidik Tualeka, mengajak Bonek untuk mematuhi keputusan itu, Menurut Sidik, manajemen akan menggelar nonton bareng di sejumlah titik.

“Kami harap Bonek-Bonita tidak berangkat ke Blitar. Kami akan menyelenggarakan sejumlah nonton bareng di Surabaya. Biar kita bisa tetap merasakan atmosfer memberikan dukungan kepada kebanggaan bersama-sama,” kata Sidik dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Dirintelkam Polda Jatim Kombespol Slamet Hariyadi dalam penjelasannya menyebutkan, keputusan itu diambil setelah melakukan pengecekan di dunia maya, terkait tensi pertandingan.

“Kami sudah melakukan pengecekan via cyber patrol, dan ternyata situasinya tidak kondusif bila laga berlangsung di Malang,” jelas Slamet.

“Selain itu, karena laga ini bersifat single match, takutnya timbul iri hati oleh salah satu pihak suporter, karena berbeda dengan liga yang berlangsung home dan away. Karena itu kami menyarankan agar laga berlangsung di tempat netral dengan status tanpa penonton.”