Fisik Pemain Garuda Select Mulai Seperti Pemain Eropa

Program latihan Garuda Select untuk membentuk fisik anak-anak Indonesia berbuah manis. Postur tubuh Bagus Kahfi dan kawan-kawan kini mulai ideal.

Sepak bola sebagai olahraga membutuhkan fisik prima untuk mendukung perebutan bola serta berlari selama 90 menit. Secara postur pemain Garuda Select juga kalah dibandingkan pemain akademi tim-tim Inggris. Maka pelatih fisik Garuda Select Jake Fitzsimmons diberikan tanggung jawab untuk membenahi sisi ini.

Para pemain Garuda Select dijadwalkan latihan gym selama tiga kali dalam seminggu. Pola makan tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker juga dijaga betul.

“Bisa dibilang 90 persen pemain saat ini sudah memiliki bentuk tubuh ideal, yang tentu bagus untuk permainan,” ucap Jake Fitzsimmons dikutip dari Mola TV.

Ini penting mengingat lawan dari Garuda Select punya karakter permainan tim-tim Inggris yang mengutamakan fisik.

“Beberapa pemain masih harus melakukan sejumlah latihan untuk memenuhi target. Hal ini lumrah dalam sebuah tim sepak bola,” lanjut Jake Fitzsimmons.

Laga uji coba selanjutnya Garuda Select akan menghadapi Huddersfield U18, Selasa (18/2). Dalam laga sebelumnya melawan Sheffield United U18, Rafli Asrul cs mendapat apresiasi dari Direktur Teknik Dennis Wise karena tampil sesuai dengan harapannya dan mampu mengimbangi fisik yang sangat jauh berbeda dengan tim Garuda Select.