Batalkan Uji Coba Lawan Persik Kediri, Begini Rencana Baru Barito Putera

Barito Putera mengonfirmasi batalnya laga uji coba menghadapi tim promosi Liga 1 2020, Persik Kediri, di Malang, Sabtu (22/02/20).

Kepastian ini disampaikan secara langsung oleh pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, yang mengaku akan memindahkan lokasi latihan tim menuju ke Malang menjelang kompetisi Liga 1 2020.

Sebagaimana diketahui, kick-off Liga 1 2020 akan segera bergulir pada 29 Februari 2020. Sesuai draft yang beredar beberapa waktu lalu, Barito Putera akan menantang Madura United dalam laga pekan pertama.

“(Uji coba jadinya) di Malang, sudah ada klub, namun saya belum berani menyebutkan, takutnya batal lagi,” jelas Djajang Nurdjaman.

Selain melakoni laga uji coba di Malang, mereka juga akan melakukan persiapan akhir sebelum melakoni laga away di Liga 1 2020. Djajang berharap tidak ada perubahan yang signifikan dari draft jadwal yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru.

“Setelah uji coba, kami akan tetap berada di Malang untuk menjalani laga pertama menghadapi Madura United,” pungkas Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman.

Sebelumnya, Barito Putera sempat melakoni dua laga uji coba kontra Bersaudara Group dengan hasil kemenangan 8-0, serta unggul telak 4-0 atas PSB Bogor.

Barito Putera melanjutkan tur Jawa Barat, meski akhirnya kalah 1-2 dari Persib Bandung di laga uji coba, dan ditahan imbang 1-1 oleh Persib U-20.