Awan Setho Bertekad Rebut Kembali Posisi Nomor 1 Bhayangkara FC

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, bertekad kembali menempati posisi nomor satu di bawah mistar gawang untuk Liga 1 2020 setelah musim lalu ia seringkali digeser seniornya, Wahyu Tri Nugroho.

Awan Setho kerap menghangatkan bangku cadangan di musim lalu karena sempat mengalami cedera. Pemain asal Semarang, Jawa Tengah, itu pun siap membuktikan diri dengan berlatih keras supaya mencuri perhatian pelatih Paul Munster.

“Tahun kemarin ada cedera juga jadi agak sulit. Buat saya nggak ada persaingan (dengan Wahyu Tri Nugroho), paling penting adalah saling menjaga dan mendukung. Apalagi, coach tahu siapa yang terbaik buat starter,” ucap Awan Setho Raharjo, Minggu (16/2/20).

“Kami berkompetisi. Siapa yang paling siap akan dimainkan, jadi kami harus siap kapan saja dibutuhkan,” imbuh eks kiper timnas Indonesia U-19 tersebut.

Dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020, Awan Setho dipasang bergantian dengan Wahyu Tri Nugroho. Mereka berbagi beban yang sama dan bertanggung jawab atas hasil akhir yang kurang menyenangkan bagi Bhayangkara FC.
Awan memainkan dua laga kontra Madura United dan Persebaya dan kebobolan dua gol, sedangkan Rambo, sapaan akrab Wahyu, dipasang melawan Persik Kediri dan kecolongan tiga gol. Bhayangkara FC pun gagal melaju ke semifinal akibat kalah selisih gol.

Sebelumnya, Awan Setho dimainkan dalam dua laga turnamen pramusim di Kamboja, yakni melawan Visakha FC dan Pelating Jaya, Januari silam. Dia hanya kebobolan satu gol dan sukses mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai turnamen bertajuk Siem Reap Asia Super Cup 2020 itu.