Arema FC Tak Pikirkan Faktor Non-Teknis Lawan Persebaya Surabaya

Penggawa Arema FC tidak ingin konsentrasi mereka terganggu dengan faktor nonteknis ketika menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/2), pada pertandingan semi-final Piala Gubernur Jatim.

Pertandingan antara tim rival bebuyutan ini kerap menghadirkan tensi panas, baik di dalam maupun luar lapangan. Menurut fullback Johan Ahmad Farizi, pemain tetap membidik hasil positif, meski masa pemulihan kebugaran lebih menguntungkan Persebaya.

“Bagi saya, pertandingan semi-final lawan Persebaya ini penting. Saya fokus ke pertandingan saja, dan istirahat yang cukup. Soal masa istirahat itu tergantung diri pemain masing-masing dalam mengaturnya. Tapi kami sudah terbiasa, karena Arema sebelumnya jaraknya juga cuma satu hari,” tutur Farizi diwartakan laman Wearemania.

Sementara pelatih Mario Gomez tidak terlalu kecewa tim besutannya hanya mampu melesakkan satu gol ketika bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta. Ia menilai pemain telah memperlihatkan performa yang bagus.

“Memang ada empat-lima peluang pada babak pertama yang sayangnya tidak bisa menjadi gol. Pada babak kedua, permainan cukup berimbang, anak-anak menunjukkan karakter yang bagus, bahkan sebenarnya kami ada peluang untuk menang,” ungkap Gomez.

“Bagi kami, yang terpenting permainan anak-anak terus bertumbuh setiap waktu. Target utama kami memang menyiapkan tim Arema ini untuk kompetisi nanti.”