Sulsel Taklukkan Maluku di Laga Pembuka Putaran Nasional Piala Soeratin

Tim Sepakbola Sulsel menaklukkan Maluku dengan skor tipis 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (16/02/20). Laga tersebut merupakan pembuka Putaran Nasional Piala Soeratin U-15 2020.

Sulsel yang diwakili oleh Tim Sepakbola Askot PSSI Makassar harus susah payah meraih kemenangan. Mereka bahkan menemui kebuntuan selama babak pertama sehingga skor kacamata menghiasi papan skor hingga turun minum.

Perubahan yang dilakukan pelatih Tim Sepakbola Sulsel, Sudirman, berbuah manis pada babak kedua. Mereka mampu mencetak dua gol demi menyegel kemenangan dan tiga poin perdana pada fase penyisihan Grup B Putaran Nasional Piala Soeratin U-15 2020.

Gol Indra Sunami dimenit ke-54 sempat dibalas langsung oleh Maluku empat menit kemudian. Namun, Sulsel berhasil keluar sebagai pemenang pada laga pembuka Putaran Nasional Piala Soeratin U-15 2020 berkat gol penalti Fauzan dimenit ke-63.

“Alhamdulillah kami berhasil memenangkan laga pembuka Piala Soeratin U-15. Ini berkat kerja keras dan semangat juang pemain dalam menjalankan strategi. Semoga performa kami tetap konsisten demi mewujudkan target lolos ke semifinal,” ungkap Sudirman.

Berkat kemenangan 2-1, Sulsel memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 3 poin. Diikuti Kalimantan Tengah (Kalteng) diperingkat kedua yang belum berlaga dan Maluku diperingkat ketiga dengan masing-masing mengoleksi 0 poin.

Selanjutnya, Maluku akan menghadapi Kalteng pada Selasa (18/02/20) lalu giliran Sulsel yang akan bersua Kalteng pada Kamis (20/02/20) mendatang. Semua laga tersebut bakal dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.