Irfan Bachdim Senang Shin Tae-Yong Blak-Blakan

Irfan Bachdim mengaku senang dengan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam melatih. Menurutnya, sosok asal Korea Selatan blak-blakan terhadap para pemainnya.

Timnas Indonesia telah melangsungkan pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, sejak kemarin. Para pemain digembleng dengan program yang telah disiapkan tim pelatih.

Satu di antaranya, para pemain timnas Indonesia digeber latihan fisik. Langkah tersebut dilakukan karena Tae-yong menilai fisik anak asuhnya masih belum maksimal.

“Pelatih [Tae-yong] ini sangat jujur, kalau ada masalah langsung bicara, dan visinya bagus. Tidak ada yang terlalu keras, kalau mau lebih baik harus bekerja keras, jadi tidak ada yang terlalu keras,” kata Bachdim, Sabtu (15/2).

Selain itu, eks Bali United tersebut mengungkapkan fokus yang dicari Tae-yong untuk timnas Indonesia. Ia menyebut pria berusia 50 tahun itu peduli dengan kemampuan para pemain muda.

“Itu tentu bagus untuk pemain muda Indonesia, untuk masa depan Indonesia. Harus mulai dari akademi dulu, kalau di masa depan mau menang, jadi harus mulai dari umur-umur muda,” ujarnya.