Irfan Bachdim Berharap Pemain Muda di Timnas Indonesia Bisa Berikan yang Terbaik

Striker timnas Indonesia, Irfan Bachdim, berharap para pemain muda bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia di masa depan.

Timnas Indonesia sudah mulai menjalani latihan bersama pelatih Shin Tae-yong, dan pemain Irfan Bachdim menjadi salah satu pemain yang ikut masuk dalam skuad Garuda.

Timnas Indonesia sendiri menggelar pemusatan latihan pada 14-23 Februari 2020 untuk persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, pada (26/3/2020), dan Uni Emirat Arab (31/2/2020).

Irfan menilai pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong adalah pelatih yang peduli dengan pemain muda.

Pemain PSS Sleman itu menilai dengan pelatih yang melek akan pemain muda bisa memperbaiki sepak bola Indonesia di masa depan.

“Dia fokus pada pemain muda dan itu tentu bagus untuk pemain muda Indonesia, dan untuk masa depan Indonesia,” kata Irfan Bachdim di Stadion Madya, Sabtu (15/2/2020).

“Kalau di masa depan mau menang ya memang harus mulai dari pemain muda,” ujar Bachdim.

Pada pemusatan latihan ini, Shin juga memanggil banyak pemain muda.

Terlebih ada empat pemain dari kelompok Timnas U-19, yakni Alfeandra Dewangga, Irfan Jauhari, Adi Satrio, dan Pratama Arhan Alif.

Dengan empat pemain junior pun Irfan Bachdim mengatakan tak ada masalah, bahkan ia siap membantu para pemain junior.

Walaupun Bachdim mengaku tak ada arahan khusus dari pelatih tapi sebagai pemain senior ia bersedia dan siap membantu para pemain.

“Tidak ada tugas khusus, tapi kalau untuk memberi tahu ke junior itu seharusnya sudah biasa,” tutur Bachdim.

“Kalau saya bisa bantu mereka, untuk pemain muda semoga bisa memberikan yang terbaik, bukan cuma main bagus dan itu bukan hanya buat dia, klub saja, tapi untuk Indonesia,” kata Bachdim.

Pada latihan kedua yang dipimpin Shin Tae-yong yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Minggu (15/2/2020) itu diikuti oleh 30 pemain.

Sementara untuk pemain yang mendapatkan panggilan seperti Firza Andika (PSM Makassar) dan Septian David (PSIS) tak akan mengikuti TC karena mengalami cedera dan dalam masa pemulihan di klub asalnya.