Semi-Final Piala Gubernur Jatim Digelar Di Stadion Kanjuruhan

Panitia penyelenggara Piala Gubernur Jatim, memilih Stadion Kanjuruhan, Malang, sebagai lokasi semi-final. Kepastian tersebut terjadi setelah melakukan technical meeting dengan kontestan.

Padahal, rencananya Stadion Gelora Bangkalan, menjadi tempat pertandingan tersebut. Hanya saja, Madura United tidak siap untuk melangsungkan babak empat besar tersebut.

“Madura United memiliki peluang jadi tuan rumah semi-final, tapi mereka tidak siap. Sedangkan Persebaya [Surabaya] tidak mengajukan diri,” terang Amir Burhannudin, sekretaris Asprov PSSI Jatim.

“Nanti semi-final di Stadion Kanjuruhan, digelar satu hari pada 17 Februari. Ada dua pertandingan yang dilangsungkan sore dan malam hari,” Amir menambahkan.

Untuk mengingatkan Persebaya dan Madura United lolos dari Grup A, sebagai juara serta runner-up. Sementara di Grup B, Arema FC bersama Persija Jakarta, sudah dipastikan melaju namun belum diketahui siapa juara grupnya karena sedang bertanding malam ini.

Pelatih Persebaya Aji Santoso, mengaku tidak masalah bertanding di Malang. Meski, ada hubungan yang kurang harmonis antara pendukung timnya dengan suporter tuan rumah Arema FC.

“Tidak masalah tanding di mana saja. Kami sangat siap bermain di mana pun karena ini hanya turnamen pramusim. Soal lawan juga tak masalah, siapa pun lawannya kami tak pilih-pilih,” ujar Aji.